Rekomendasi Film-Film Berkualitas Di Akhir Pekan

Hingga saat ini masih banyak orang yang menghabiskan waktu akhir pekannya dengan pergi ke bioskop dan menonton film favorit. Hingga akhir minggu bulan januari ini masih banyak film menarik yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda, mulai dari film musical, drama, biopic, laga, dan lain-lain. Ada pula film nasional karya sineas dalam negeri seperti Flight 555 yang bergenre komedi, Rumah Belanda yang merupakan film horror, serta Silariang, film drama dengan latar belakang budaya.

 

Rekomendasi  film layak tonton di akhir pekan

Nah, inilah untuk Anda 5 film yang layak Anda tonton saat menghabiskan waktu di akhir pekan.

 

The Commuter

Film ini mengisahkan tentang seorang pegawai agen asuransi bernama Michael (Liam Neeson) yang dalam kesehariannya selalu menggunakan transportasi publik kereta komuter. Suatu hari seorang wanita bernama Joanna (Vera Farmiga)  mendekatinya dan memohon kepada Michael untuk membongkar identitas seorang penumpang yang menyamar dalam kereta tersebut.

 

Walaupun pada awalnya Michael menolak keinginan Joanna tetapi pada akhirnya ia bersedia melakukannya, hingga tersadar bahwa ia diperalat dan terjebak dalam sebuah pusaran kejahatan yang mengancam nyawa seluruh penumpang termasuk dirinya sendiri.

 

Darkest Hour

Film dengan latar belakang sejarah ini mengisahkan tentang tokoh terkenal Winston Churchill (Gary Oldman) yang saat itu baru diangkat sebagai Perdana Menteri Inggris di masa perang dunia 2. Ia pun menghadapi dilemma karena pada saat yang bersamaan harus memilih berdamai dengan Nazi yang dipimpin oleh Adolf Hitler atau berjuang hingga titik darah penghabiskan demi kemerdekaan negaranya.

 

Tak hanya merupakan negarawan ulung, Churchill juga seorang pahlawan yang menyelamatkan 335 ribu tentara yang terjebak di daerah Dunkirk. Dengan kemampuan diplomasinya, ia juga berjuang mendapatkan dukungan demi kedamaian negaranya di masa perang besar tersebut.

 

Blind

Inilah film  yang cocok bagi Anda yang menikmati cerita-cerita sedih dan pahit. Film ini mengisahkan tentang Bill Oakland, seorang penulis populer yang harus menghadapi beragam pengalaman pahit. Tak hanya harus kehilangan istri tercinta karena kehidupan pernikahannya yang hancur, Bill juga kehilangan penglihatannya akibat kecelakaan mobil.

 

5 Tahun berkubang dalam kesedihan dan kesepian, tiba-tiba seorang sosialita bernama Suzanne Dutchman datang ke dalam kehidupannya dan membantu Bill membacakan buku. Kebersamaan yang terus-menerus ternyata memunculkan benih-benih cinta di antara keduanya, tetapi sayangnya perasaan domino qiu qiu tersebut justru menjadi awal dilemma antara mereka berdua.

 

Along with the Gods

Film Korea ini berkisah tentang seorang pemadam kebakaran baik hati yang tewas karena menyelamatkan nyawa orang saat tengah menjalankan tugasnya. Setelah meninggal ia pun pergi ke dunia arwah dan menjalani pengadilan di 7 neraka selama 49 hari. Pada proses penghakimannya tersebut ia didampingi oleh 3 malaikat pencabut nyawa yang menjadi pembelanya.

 

Film Along With the Gods: The Two World ini ternyata adalah film pertama dari dua bagian saga dengan judul yang sama. Di Korea dan Taiwan film ini telah meraih box office.

 

The Greatest Showman

Di sini Anda akan menyaksikan Hugh Jackman tampil berbeda dari sosok Wolverine yang selama ini telah sangat akrab dengan kita. Pada film ini Hugh Jackman menjadi seorang pemimping sirkus yang pertunjukannya selalu sukses karena merekrut orang-orang dengan kelainan fisik aneh. Film ini memang terinspirasi berdirinya the Barnum & Bailey Circus yang controversial karena mendapat tentangan dari masyarakat di masa itu. Sepanjang film Anda juga akan terhibur dengan lagu-lagu karya Benj Pasek serta Justin Paul yang sebelumnya berkontribusi pada film La La Land.

 

Jadi yang mana pilihan Anda?

Leave a Reply

Name *
Email *
Website