Ralph Breaks the Internet Puncaki Box Office

Ralph Breaks the Internet Puncaki Box Office

Siapa sangka jika akhir pekan pertama di bulan Desember yang sebelumnya tidak pernah dikenal sebagai peluang besar untuk peluncuran film, di tahun 2018 faktanya justru sebaliknya. Disney juga mungkin tidak menyangka jika saat ini justru menjadi puncak bagi Ralph Breaks The Internet karya Rich Moore dan Phil Johnston. Film animasi ini memang layak menempati posisi puncak karena dikerjakan dengan kerja keras dan tingkat kreativitas yang luar biasa.

Menjadi Hit Besar di Akhir Tahun

Ralph Breaks the Internet terbukti menjadi hit besar selama liburan Thanksgiving. Film ini juga berhasil menarik empat kuadran penonton berbondong-bondong, dan dengan sangat sedikit kompetisi itu ia berhasil menang di akhir pekan kedua berturut-turut. Film ini masih memiliki kemungkinan untuk menembus angka $ 100 juta secara domestik.Film ini mendapatkan nilai “A-” di CinemaScore dan 88 persen di Rotten Tomatoes.

Walaupun film ini masih terus berlangsung, bisa diprediksikan jika ini akan menjadi hit besar di akhir tahun. Hingga hari ini, film ini telah menghasilkan $ 207 juta di seluruh dunia.Tapi, jika dihitung dari biaya pembuatan film, keuntungan yang didapatkan masih sedikit.Tampaknya biaya yang dikeluarkan Walt Disney Animation sekitar $ 175 juta untuk membuat sekuel blockbuster. Hanya saja, keuntungan yang didapatkan bukan hanya dari penjualan tiket melainkan juga dari kampanye merchandising.

Memang, bulan Desember itu bagaikan ranjau besar untuk beberapa film.Untuk itu, Disney juga sudah mempersiapkan film baru di Box Office. Tapi, pada kenyataannya Ralph Breaks the Internet masih memiliki banyak kesempatan untuk menghasilkan uang. Sebagai permulaan, masih ada sejumlah tempat yang signifikan di mana film tersebut belum diputar, termasuk pasar di Eropa, Amerika Selatan, dan Asia (Denmark tidak akan diputar hingga 7 Februari 2019).

Kesuksesan Karena Minim Persaingan

Setiap orang bisa berpendapat tentang alasan kesuksesan togel online film ini. Ada yang mengatakan jika alasan utama kenapa Ralph Breaks the Internet berhasil menduduki puncak Box Office di akhir pekan ini adalah karena film ini memiliki nol persaingan. Satu-satunya fitur baru yang akan dirilis secara luas pada hari Jumat adalah Diederik Van Rooijen dan The Possession Of Hannah Grace.

Keduanya masih terbatas pada pemasaran dan juga para kritikus tidak benar-benar menyukainya. Ini dibuktikan hanya ada 18 ulasan dengan 17 persen di Rotten Tomatoes dan mendapatkan nilai ‘C’ di CinemaScore. Semua faktor ini berkontribusi membuat film The Possession Of Hannah Grace keuntungan total di akhir pekan dengan jumlah $ 6,5 juta, dan tempat ketujuh di Top 10.

Fakta bahwa The Possession of Hannah Grace gagal membuat percikan apapun di Box Office karena dipengaruhi film lain yang masih ada. Tidak hanya karena Ralph Breaks the Internet yang mempertahankan posisinya, tetapi juga beberapa film seperti Fantastic Beasts: The Crimes OfGrindelwaldkarya David Yates, Bohemian Rhapsody karya Bryan Singer dan Instant Family karya Sean Anders. Semuanya hampir tetap di posisinya.

Dari segi jalan cerita dan animasinya, Ralph Breaks The Internet memberikan warna baru yang lebih segar di dunia animasi. Tapi, ciri khas Disney tetap terasa.Film ini bisa menjadi opsi sebagai film liburan akhir tahun.Anak-anak juga dipastikan menyukainya. Jika Anda menyukai film animasi Disney, tidak ada salahnya untuk menontonnya saat rilis di bioskop tanah air atau dengan menonton via media online.

Leave a Reply

Name *
Email *
Website