Surat Fan Cilik MU pada Klopp: Kumohon, Biarkan Liverpool Kalah

Ada beberapa jenis fans klub sepak bola, misalnya yang sudah dewasa dan masih anak-anak. Contohnya, salah satu fan cilik Manchester United, Daragh Curley, mengirimkan surat yang mana isinya meminta pada Jurgen Klopp memberikan kesempatan agar Liverpool kalah.

Fans Cilik MU Minta Liverpool Kalah

Surat yang dengan isi yang tak biasa itu ditulis togel oleh Curley sebagai bagian dari tugas sekolah di akhir bulan Januari lalu. Curley adalah bocah 10 tahun yang menempuh pendidikan di Glenwilly National School. “Liverpool memenangi terlalu banyak pertandingan. Apabila anad memenangkan 9 laga lagi, maka Anda menjadi tim dengan catatan tak terkalahkan terbaik di sepak bola Inggris. Sebagai fan MU, fakta tersebut sangat menyedihkan,” kata Curley dikutip dari CNN Indonesia.

“Jadi, berikutnya Liverpool bermain, dan tolong buat mereka kalah. Anda seharusnya membiarkan tim yang lainnya mencetak gol. Saya berharap saya telah meyakinkan Anda untuk tak jadi juara liga atau laga-laga yang lainnya (yang mana dimainkan Liverpool),” imbuhnya.

Liverpool pasalnya sangat superior di Liga Inggris pada musim ini. Skuat yang diasuh oleh Jurgen Klopp belum sekalipun menelan kekalahan sampai dengan pekan ke-26 Liga Inggris. Torehan yang apik tersebut membuat Liverpool nyaman karena mereka bisa mengoleksi 76 poin. The Reds pasalnya unggul 22 poin atas rival terdekatnya, Manchester City.

Tim kota pelabuhan tersebut hanya butuh 15 poin saja untuk mengangkat trofi Liga Inggris yang terakhir kali diraihkan pada 30 tahun silam. Mohamed Salah dkk dapat memastikan gelar apabila menang atas Crystal Palace tanggal 21 Maret mendatang.

Sedangkan tim yang didukung oleh Curley, Manchester United, masih tertahan pada zona tengah Liga Inggris. The Red Devils baru mengoleksi 38 buah poin atau terpaut 3 poin dari Chelsea yang mana menempati posisi 4 klasemen. MU juga kerap bermasalah dengan konsistensi. Pada Liga Inggris musim ini, tim yang diarahkan oleh Ole Gunnar Solksjaer, sudah 8 kali kalah dan 8 kali imbang dan 10 kali menang.

Liverpool dapat Cemoohan Ketika Kalah dari Atletico

Sementara itu, Liverpool memang sempat kalah dari Atletico Madrid. Legenda Liverpool, Jamie Carrangher menyebutkan bahwa Liverpool tak menunjukkan kreativitas ketika kalah dari Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Carragher menganggap bahwa hal terburuk dalam duel ketika menghadapi lawan tipe Atletico adalah kebobolan lebih dulu di menit-menit awal. Hal tersebut justru yang dirasakan oleh Liverpool pada laga itu. “Laga itu benar-benar membuat frustasi. Kami tahu cara bermain Atletico, begitu pun Jurgen Klopp. Hal terpenting yang tidak ingin terjadi adalah kebobolan terlebih dulu dan kami kebobolan lewat bola mati pada awal laga,” ungkapnya.

“Namun terkadang hal tersebut terjadi, dengan keberuntungan mereka bisa memimpin 1-0,” imbuhnya dilansir dari CNN Indonesia. Masalah yang kemudian membuat Liverpool tak mampu membalas gol itu adalah lini tengah yang disebut miskin kreatifitas. “Liverpool tak terlalu frustasi oleh gol cepat tersebut, namun mereka tak bisa menciptakan apapun. Mereka tak menunjukkan kreatifitas yang sebenarnya, terutama di lini tengahnya. Hal tersebut tentunya akan selalu menimbulkan masalah. Akan tetapi, Atletico memang bertahan dengan bagus. Hal penting lainnya adalah Liverpool tak kehilangan pemain karena kartu merah dan memastikan skor 1-0 bertahan sampai dengan akhir laga,” ungkap Carragher lagi menutup komentarnya soal itu.

Author: Memei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *