Referensi Obyek Wisata Bernuansa Edukasi Di Bandung

Hingga saat ini Kota Bandung masih merupakan obyek wisata yang popular di musim liburan. Pasalnya di kota sejuk ini tersedia berbagai jenis aktivitas wisata yang dapat dipilih sesuai keinginan. Nah, bila Anda membawa buah hati untuk menikmati akhir pekan atau liburan di kota Bandung, inilah referensi obyek wisata yang cocok.

Obyek wisata di Bandung dengan nuansa edukasi

Sambil bermain dan liburan tak ada salahnya anak-anak dapat menambah pengetahuan dan wawasan.Beberapa obyek wisata berikut bisa menjadi rujukannya.

  1. Taman Hutan Raya IR Juanda

Taman Tahura ini berlokasi tak terlalu jauh dari Kota Bandung. Selain suasananya yang teduh dan udaranya bersih karena banyaknya pepohonan, anak-anak juga dapat menyaksikan dari dekat monyet serta burung-burung liar yang berumah di sana. Di Tahura juga ada penangkaran rusa tutul yang memperbolehkan pengunjung untuk berinteraksi dan memberi makan hewan-hewan tersebut.

Pilihan lainnya adalahberkeliling Goa Belanda dan Jepang sambil belajar sejarah. Jika berminat Anda dan keluarga juga dapat mengambil paket trekking untuk menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian.

  • Saung Angklung Mang Udjo

Di sinilah anak-anak dapat mempelajari budaya tradisional Sunda, termasuk alat music tradisional, angklung.Para pengunjung juga bisa mengikuti workshop tentang alat music yang terbuat dari bamboo tersebut serta menyaksikan pertunjukan music tradisional yang memukau.

  • Museum Geologi Bandung

Saat berkesempatan mengunjungi Bandung, jangan lupa untuk singgah ke museum ini.Di tempat inilah anak-anak dapat belajar aneka ilmu alam dengan menyenangkan. Di Museum Geologi Bandung ini buah hati Anda akan belajar tentang sumber daya alam di bumi. Selain itu ada koleksi fosil dinosaurus yang pasti membangkitkan semangat mereka.Museum dengan harga tiket masuk luar biasa murah ini berada di pusat Kota Bandung.

  • Observatorium Bosscha

Inilah salah satu tempat wisata edukasi paling popular di Bandung.Bosscha adalah lokasi peneropongan bintang paling tua di tanah air. Ajak si Kecil untuk menyaksikan sendiri 12 teleskop yang tersimpan di sana, dengan 6 di antaranya masih aktif dipakai dalam penelitian angkasa. Pada kondisi cuaca cerah para pengunjung juga diperbolehkan mencoba teropong togel sdy ini dan melihat lebih dekat pemandangan di langit.

  • Museum Gedung Sate

Dapat dibilang museum ini merupakan landmark Kota Bandung.Walaupun merupakan bangunan kuno di dalamnya dipenuhi atraksi wisata berteknologi digital super canggih.Para pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang sejarah Kota Bandung termasuk pembangunan Gedung Sate dengan sarana teknologi digital tersebut.Selain itu ada pula teater 4D, virtual reality, serta ruang teater.

  • Bird Pavilion

Di sinilah si Kecil dapat berdekatan langsung dengan alam terutama satwa burung. Bird Pavilion juga menyediakan sarana untuk berinteraksi dengan memberi makan aneka jenis burung. Tempat wisata ini menyimpan hingga 600 ekor koleksi burung yang hidup dalam 5 kawasan sangkar luas sebagaimana habitat aslinya.Obyek wisata alam bernuansa edukasi ini berada di Komp. Pramestha Mountain City, Jalan Akaza Utama, No 9, Mekarwangi, Lembang.

  • Ranca Upas

Ranca Upas adalah tempat liburan berkonsep camping ground dimana Anda bisa mengajak buah hati berkemah dengan aman.Di tempat ini juga ada penangkaran satwa rusa yang sengaja dibiarkan berkeliaran agar menyerupai tempat hidup aslinya. Berkemah di tempat ini akan membuat si Kecil semakin dekat dan menghargai alam, termasuk satwa.

Author: Memei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *