Persiapan Matang Arema FC Jelang Liga 1 2020

Mario Gomez sebagai pelatih Arema FC telah menjadwalkan timnya untuk melakoni dua sampai tiga pertandingan uji coba sebelum mereka berlaga di pentas Liga 1 2020. Pelatih berkebangsaan Argentina ini juga memasukkan nama tim kuat Persipura Jayapura untuk menjadi salah satu lawan uji coba yang akan dihadapi oleh tim asal Malang ini. Sudah sejak hari Minggu tanggal 19 Januari 2020 yang lalu, Arema sudah berlatih di Lapangan Agrowisata Batu, Malang, Jawa Timur.

Arema FC akan Lakukan Beberapa Uji Coba Jelang Liga 1 2020

Sebelum Liga 1 2020 dimulai, Arema FC telah melakukan pemusatan latihan yang sangat intens untuk dapat membentuk tim yang sangat solid. Hanya saja mereka bukan hanya melakukan latihan melainkan mereka juga melakoni beberapa laga uji coba togel online. Tanggal 22 Januari 2020 yang lalu, tim yang berjuluk Singo Edan ini berhadapan dengan Bintang Semeru yang merupakan tim lokal. Hasilnya, Arema dengan mudahnya menggilas tim asal kota Malang selatan ini dengan skor fantastis 10-1. Namun diakui jika Bintang Semeru memiliki kualitas yang berbeda dengan Arema.

Mereka tidak berada di level yang sama dengan Arema sehingga pihak manajemen Arema pun mencoba untuk menggelar lagi dua sampai tiga laga pertandingan uji coba menghadapi tim yang selevel dan salah satunya adalah Mutiara Hitam, Persipura. Seperti yang dilansir oleh Wearemania, Gomez mengatakan jika mereka sedang merencanakan beberapa laga pertandingan uji coba dan kebetulan Persipura akan berkunjung ke Malang dan ini bisa menjadi lawan apik untuk uji coba itu.

Di kala tim kepelatihan sedang fokus untuk menggelar latihan yang intens, manajemen pun tengah mencarikan lagi tiga pemain asing tambahan yang akan bermain bersama dengan Arema. Kabarnya, semua pemain asing incaran Arema sedang dalam masa negosiasi bersama manajemen Arema dan kemungkinan akan tiba di Malang pekan depan. Bahkan Mario Gomez pun tidak takut jika kick off laga perdana musim terbaru dimajukan menjadi 29 Februari mendatang dan mereka akan siap.

Arema Siap Menghadapi Kompetisi Liga 1 2020

Seperti yang telah diketahui, Gomez resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Singo Edan 16 Januari yang lalu. Setelah diperkenalkan, tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Gomez untuk langsung membawa Hanif dan kawan-kawan untuk melakoni latihan di Stadion Gajayan, kota Malang beberapa jam setelah dia resmi menjabat sebagai pelatih baru. Meskipun hanya latihan, suporter Arema yaitu Aremania telah memadati dan menyaksikan langsung tim kesayangan mereka berlatih.

Bahkan ada sebagian suporter yang berdiri menyaksikan dari pinggir lapangan sehingga Gomez pun terganggu. Akhirnya pada tanggal 19 Januari yang lalu, Gomez membawa timnya latihan langsung di Batu. Pemusatan latihan pun masih terus berlangsung dan semua pemain yang telah terikat kontrak resmi dengan Arema akan langsung ikut serta dan ketika ketiga pemain asing datang, formasi akan semakin lengkap. Ketika semua pemain berkumpul, maka Gomez pun jelas lebih mudah dalam merancang susunan pemain.

Bukan hanya itu saja, Gomez juga akan lebih mudah lagi untuk dapat meracik strategi yang dia inginkan. Gomez mengatakan tidak ada masalah sama sekali dengan perubahan jadwal yang terjadi ini. Masih ada waktu untuk dapat mempersiapkan tim sebelum liga 1 resmi dimulai. Saat ini, mereka sedang berada di jalur yang tepat dan ini merupakan hal yang penting. Gomez ingin menyatukan tim yang banyak sekali dihuni oleh pemain yang baru meskipun dalam kurun waktu yang sangat cepat.

Memang tidak mungkin jika melakukannya dalam waktu satu bulan namun mereka mengaku akan berusaha dan kerja keras. Beberapa pemain baru termasuk penjaga gawang pun sudah didatangkan dari Barito Putera sehingga Arema tidak akan bisa dibobol. Ini yang menyebabkan mereka sangat siap untuk menghadapi kompetisi ketat di Liga 1 2020 dan mencoba untuk menjadi juara dan merebut tahta yang dimiliki oleh Bali United.

Author: Memei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *